Cegah penularan COVID-19, Sat Tahti Polres Seruyan lakukan vaksinasi untuk tahanan

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- Kuala Pembuang – Sat Tahti Polres Seruyan, melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk para tahanan di Rutan Polres Seruyan itu sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

 

Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution mengatakan, vaksinasi itu merupakan salah satu Pelayanan Sat Tahti terhadap para tahanan dalam upaya memutus rantai penyebaran virua corona di lingkungan Rutan.

 

“Kebetulan hari ini adalah untuk masyarakat yang sedang menjalani konsekuensi atas perbuatan pidana yang dilakukan, yaitu mereka yang statusnya sebagai tahanan di Polres Seruyan,” kata Kasat Tahti Aiptu Ilham Syoleh Nasurion.

 

Aiptu Ilham Syoleh Nasution menuturkan, pihaknya memastikan semua penghuni tahanan mendapat vaksin guna mendukung kekebalan komunal (herd immunity).

 

“Sekali lagi, setiap masyarakat berhak atas kesehatan. Hari ini kita praktikkan, tahanan di Polres Seruyan kami vaksin,” katanya.

 

Menurut dia, para tahanan harus diperhatikan secara serius terutama mereka berada di satu ruangan tertutup dan sempit yang potensi penularan virusnya cukup tinggi.

 

Karena itu, salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah penularan COVID-19 adalah dengan memvaksin semua tahanan.

 

“Kita bayangkan jika salah satu dari mereka terkonfirmasi positif maka penyebaran COVID-19 akan begitu cepat,” katanya.

 

Aiptu Ilham Syoleh Nasution menambahkan, saat ini ada 10 orang tahanan yang disuntik vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dia berharap langkah ini akan melindungi mereka dari paparan virus corona.

(R).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *