Polres Seruyan menggelar latihan Dalmas Untuk Peningkatan Kemampuan Personel Dalam Mengantisipasi Gangguan Keamanan Jelang Nataru

  • Whatsapp
banner 468x60

Seruyan jajaran Polda Kalteng – Pagi ini setelah pelaksanaan apel pagi Personel Polres Seruyan menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) di halaman Mapolres Seruyan Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Kamis (02/12/2021)

Dalam Kegiatan tersebut di pimpin langsung Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan ,S.H.,S.I.K, di dampingi Kabagops AKP Sri Mulyono, S.H., Kabag SDM AKP Junaldi, Pejabat Utama Polres Seruyan dan para Kasat maupun Kasi. Kegiatan tersebut di ikuti seluruh personel Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan ,S.H.,S.I.K, mengatakan bahwa kegiatan latihan dalmas rutin di lakukan Polres Seruyan sebagai upaya untuk peningkatan Kemampuan personel dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Seruyan. Apalagi saat ini kita menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru)”

Yudha menambahkan “Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya, yang membutuhkan perhatian ekstra.

Di tempat terpisah Kabagops AKP Sri Mulyono, S.H., juga menambahkan bahwa Materi latihan meliputi bentuk dan formasi dalmas awal, dalmas lanjut serta latihan dalam bertahan dan menghalau serangan massa dengan tembakan gas air mata dan sebagainya. Dalam setiap latihan kita sampaikan pula agar petsonel benar-benar serius agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan terjaga keselamatannya saat menghadapi demonstran aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkhis.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *