PIKET SATPOLAIRUD POLRES KOBAR LAKUKAN PENGECEKAN TERHADAP LIFE JACKET INVENTARIS PIKET.  

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- – Polres Kobar – Satpolairud Polres Kobar – Jajaran Polda Kalteng – anggota Satpolairud Polres Kobar tengah melakukan pengecekan terhadap peralatan keselamatan diri berupa life jacket ( rompi pelampung ),kamis 11 mei 2023.

 

Pentingnya pemeriksaan terhadap peralatan keselamatan jiwa / diri yang merupakan inventaris piket di Mako Satpolairud Polres Kobar tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa ketersediaan alat keselamatan diri seperti life jacket ( rompi keselamatan ) selalu tersedia di Mako Satpolairud Polres Kobar.

 

Hal itu juga untuk memastikan tidak terdapatnya cacat ataupun kerusakan pada peralatan keselamatan jiwa tersebut misalnya sobek maupun sudah tidak layak pakai yang terdapat pada life jacket, karena akan menyebabkan terjadinya penyerapan cairan dan mengakibatkan life jacket akan cepat berkurang daya apungnya.

 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasatpolairud Polres Kobar AKP Roni Paslah S.H. menuturkan

Pengecekan terhadap peralatan keselamatan jiwa/diri di Kantor Satpolairud Polres Kobar ini harus senantiasa di lakukan untuk memastikan bahwa keberadaan nya selalu ready apabila sewaktu waktu diperlukan untuk digunakan .

 

Dan tak lain tujuan nya adalah untuk minimalisir timbulnya korban jiwa apabila sampai terjadi kecelakaan di perairan serta juga sebagai alat pemberian bantuan kepada Kapal lainnya apabila mengalami keadaan darurat di perairan. (Ras)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *