Pantau Stok Pangan, Polres Katingan Cek Ketersedian Stok Beras

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.Com —  Katingan —  Satuan Intelkam Polres Katingan melalui Unit II Satintelkam Bripka Redy Hermanto melakukan kegiatan pengecekan stok beras pada beberapa toko yang ada di Kec. Katingan Hilir, Senin (01/02/2021).

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswanansyah, S.I.K, M.H. melalui Kasatintelkam Ipda Febby Dwi Handayani, S.Tr.K  menyampaikan untuk Ketersedian beras di wilayah Kab. Katingan dipasok dari Pegatan (lokal) kab. Katingan, sampit (Kotawaringin Timur), Palangka Raya dan Banjarmasin Prov. Kalsel, dimana saat ini untuk pasokan beras masih stabil karena selain Pasokan beras dari daerah lain untuk di kab. Katingan sendiri terdapat Lumbung padi yang menghasilkan beras dari Lokal yaitu Kec. Katingan Kuala.

Disamping itu dengan adanya program ketahanan pangan / food estate dari pemerintah yang sangat menguntungkan bagi para petani Lokal khususnya yang ada di Kab. Katingan.

“Dalam segi pemasaran produk padi merek lokal yang menghasilkan beras lokal sehingga dapat mengangkat kegiatan UKM di bidang pertanian dan diperkirakan akan ada persaingan harga komoditi beras lokal maupun impor yang relative lebih murah,” ujar Febby
(Pras)

 

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *