Latihan Pra Operasi Zebra Telabang 2021 Polres Seruyan Di lakukan Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- Seruyan Jajaran Polda Kalteng – Menjelang Operasi Zebra Telabang 2021, pagi ini Personil Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Kegiatan Latihan Pembekalan Pra Operasi secara virtual bertempat di di Aula Patria Tama Mapolres Seruyan jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng.

 

Kegiatan Latpraops Zebra Telabang 2021 dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, ditayangkan secara Virtual diikuti oleh Polres jajaran Polda Kalteng termasuk Polres Seruyan yang dihadiri dan dipimpin oleh Kabagops AKP Sri Mulyono, S.H. dan Kasat Lantas Iptu Moch. Romadhon, S.H., Kasi Humas Ipda Yudi serta personil Polres Seruyan yang termasuk dalam Surat Perintah sebagai pelaksana Kegiatan Operasi Zebra Telabang 2021.

 

Dalam kata pengantarnya Dirlantas Polda Kalteng KOMBES,POL. Rifky, S.H, S.I.K menerangkan bahwa Latpraops ini dilakanakan adalah menjelang dilaksanakannya Operasi Zebra Telabang 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 Hari terhitung sejak tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.

 

Dimana dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan upaya pencegahan terjadinya Pelanggaran lalu lintas dan menekan angka terjadinya laka lantas, dimana penindakan Gakkum adalah merupakan langkah terakhir, dalam hal ini dalam kegiatannya Polri memberikan Edukasi dan Binluh Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat secara mobile, namun jika menemukan Pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan laka lantas maka bisa diambil langkah penegakan hukum secara humanis

 

Melihat karakteristik wilayah Kalteng memang tidak terjadi kemacetan layaknya dikota besar, namun potensi rawan kemacetan yakni saat terjadinya bencana banjir dibeberapa wilayah dengan ketidakpastian cuaca, oleh karenanya perlu dikoordinasikan dengan Intansi terkait untuk dapat diambil langkah-langkah penanggulangan.

 

Masih pada situasi Pandemi Covid-19 meski angka menurun, seluruh elemen jangan sampai lalai lengah dan under estimate, tetap mendisiplinkan prokes kepada masyarakat, antisipasi waspada Gelombang 3, Mobilitas masyarakat sudah mulai tinggi dan terpantau sudah banyak yang abai tidak disiplin Protokol Kesehatan. Tugas Kita disini adalah terus mengawasi dan mengedukasi Pentingnya Prokes sebagai upaya agar terhindar dari Covid-19 termasuk kepada seluruh Personel yang terlibat operasi.

 

Lebih lanjut Dirlantas Polda Kalteng mengatensi agar seluruh personel yang terlibat Operasi bisa mejaga sikap tingkah laku, jangan sampai berbuat Kontra Produktif, jelasnya.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *