Kegiatan Program Inovasi Polres Seruyan “Seruyan Monitor Paham radikalisme dan terorisme (SerMonDikTer).”Personil Sat Intelkam Polres Seruyan silaturahmi dengam ustad CHOZAINUN NAIM,S.Pd. dalam rangka Seruyan Monitor Paham radikalisme dan terorisme (SerMonDikTer).*

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com –  Seruyan – Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Intelkam Polres Seruyan, IPTU MOH. ROCHIM, S. Sos. melakukan koordinasi dan silaturahmi dengan pengasuh LKSPA Al Mustaghfirin Ust. CHOZAINUN NAIM, S.Pd., M.Pd. dalam rangka Seruyan Monitor Paham Radikalisme dan Terorisme (SerMonDikTer). Jum’at Pagi(01/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ust. CHOZAINUN NAIM, S.Pd, MPd menyampaikan Perlu diantisipasi munculnya aliran – aliran dan faham – faham yang berpotensi menjadi radikal di Indonesia, khususnya di Kuala Pembuang Kab. Seruyan, dimana perkembangan aliran dan faham yang berpotensi radikal tersebut tidak menutup kemungkinam akan masuk ke sekolah – sekolah.

Ust. CHOZAINUN NAIM, S.Pd, MPd mengatakan pada tahun – tahun dulu sekitar tahun 2018 ada beberpara anak sekolah yang tidak pernah mengikuti upacara proklamasi kemerdekaan RI dan ada sekolah yang siswanya tidak melaksanakan penghormatan terhadap bendera Merah Putih dengan dalih bahwa melaksanakan penghormatan terhadap bendera tersebut adalah sama dengan menyembah berhala, Ucapnya.

Beliau Mengharapkan kepada pemerintah agar lebih aktif masuk dan menyentuh sekolah – sekolah dan siswa, siswi serta guru – gurunya, guna menyampaikan dan menanamkan nilai – nilai kebangsaan, ideologi pancasila, UUD 1945 bhineka tunggal ika dan NKRI serta menyampaikan pengaruh buruk radikalisme yang bisa berujung terhadap terorisme.

Kasat Intel Polres Seruyan, IPTU MOH. ROCHIM, S. Sos. Mengucapkan terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan terkait indikasi dan potensi faham Radikalisme, Intoleransi dan Anti Pancasila yang bisa berujung terorisme dan Akan menindak lanjuti informasi tersebut dengan memberikan penyuluhan tentang Radikalisme, Intoleransi dan Anti Pancasila ke sekolah – sekolah, guna mencegah menyebarnya faham-faham tersebut Tuturnya.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *