Kasium Polsek Hanau pimpin pengamanan Vaksinasi Covid 19 Di Pontren Hidayatus Saalikin

  • Whatsapp
banner 468x60

Seruyan – Polsek Hanau – Guna menjamin situasi tetap kondusif Personil Polsek Hanau Polres Seruyan melaksanakan pengamanan dan selalu hadir dalam kegiatan Vaksinasi Covid – 19 yang dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Hanau, hal tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Hanau dalam menjaga kondusifitas kegiatan Vaksinasi Covid19 di Wilayah Hukumnya.

 

Hari ini, Kamis (21/10/21) Vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Hidayatus Saalikin Jl. Bakrie Entong Ds. Pembuang Hulu Kec. Hanau Kab. Seruyan Prop. Kalteng

 

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembuang Hulu, Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap prosedur Vaksinasi antara lain pendaftaran , screening dan observasi. Screening penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima vaksin dan kemudian observasi merupakan tahap sesudah vaksinasi yaitu menunggu 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah vaksin.

 

Pada kesempatan itu personil tidak lupa memberikan himbauan Kamtibmas terhadap warga masyarakat yang divaksin serta memberikan himbauan tentang protokol kesehatan 5M.

 

Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir, S. Tr. K. diwaikili oleh Kasium Polsek Hanau Aipda Muhtahid  mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19 “Dalam pelaksanaannya kegiatan Vaksinasi dilakukan secara protokol kesehatan. Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap Vaksin Covid-19 ini”. Ucapnya.

 

Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan giat yang akan terus dilaksanakan oleh kami personil dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan tertib “ Kata Aipda Muhtahid .

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *