Kasat Binmas Polres Seruyan ikuti Rakor Nasional Mingguan, pengendalian Inflasi Daerah  

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- – Polres Seruyan – Sat Binmas Polres Seruyan Polda Kalteng, pada hari Senin tanggal (05/12/2022) pagi, telah mengikuti kegiatan Rakor Nasional Mingguan, pengendalian Inflasi Daerah.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Pemda Kab. Seruyan dan kegiatan tersebut diikuti oleh unsur pemerintah seperti Gubernur Kalteng, walikota, Bupati dan Forkompinda seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting.

 

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto., S.I.K, melalui Kasat Binmas Polres Seruyan Iptu Eko Muji Hartono menyampaikan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dan arahan Presiden pada Rakornas pengendalian Inflasi daerah. Dan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri.

 

Iptu Eko Muji Hartono menyampaikan bahwa faktor global dan domestik berpengaruh terhadap inflasi hingga November 2022 dan perlu diwaspadai terhadap peningkatan permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 serta bencana alam disentra produksi yang dapat mengganggu pasokan komoditas, sehingga menambah tekanan inflasi diakhir tahun.

 

Kasatbinmas Polres Seruyan menambahkan pada saat rakor tersebut Satgas Pangan Mabes Polri telah melaksanakan kegiatan kondisi faktual dilapangan komoditas beras, mendata harga rata-rata beras dan gabah Nasional bulan desember minggu pertama tahun 2022 serta mendata komoditas pangan yang mengalami kenaikan dan penurunan harga komoditas atau sembako.

 

Iptu Eko Muji Hartono berharap agar warga jangan panik apabila terjadinya inflasi di Indonesia dikarenakan dari tingkat Nasional sampai daerah sudah dibentuk Tim pengendalian Inflasi, sehingga apabila ada distributor, agen dan penjual sembako melakukan penimbunan sembako akan segera ditindak secara hukum yang berlaku di Indonesia dan juga diharapkan warga dapat memberikan informasi ke aparat hukum khususnya Polri apabila ada pedagang yang melakukan penimbunan sembako.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *