Kapolda Jateng Resmikan Aplikasi Mapping dan Absensi Online

  • Whatsapp
banner 468x60

SEMARANG – Busernvestigasi.com – Kapolda Jateng  Irjen Pol Ahmad Luthfi eesmi meluncurkan dua aplikasi baru, yakni ‘Absen Online’ dan ‘Digital Mapping” di Mapolda Jateng, senin ( 3/8/2020)

Aplikasi online merupakan presensi mandiri untuk personel kepolisian yang secara otomatis menghitung besaran tunjangan kinerja yang diterimanya.

Maka dari itu, setiap personel disesuaikan dengan jumlah jam kehadiran dalam melaksanakan dinas.

Aplikasi ini bisa diunduh di google playstore untuk pengguna HP Android.

Pembuatan aplikasi tersebut didasari oleh Peraturan Kepolisian Republik Indonesia No 13 Tahun 2015 Pada Tanggal 13 Agustus 2015 tentang Tata Cara Pembayaran Kinerja Bagi Pegawai Negeri di lingkungan Polri, dan Surat Keputusan Kementerian Kesehatan RI Nomor: HK.01.07/Menkes/382/2020 Tanggal 19 Juni 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Menurut Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, aplikasi tersebut merupakan aplikasi online absen mandiri untuk personil kepolisian yang secara otomatis menghitung besaran tunjangan kinerja yang diterima oleh setiap personil kepolisian yang disesuaikan dengan jumlah jam kehadiran dalam melaksanakan dinas.

Ia juga menambahkan, tunjangan kinerja merupakan penghargaan atas prestasi yang telah diraih oleh pegawai di lingkungan Polri dalam melaksanakan tugas.

Hal itu selaras dengan reformasi birokrasi, sehingga pembayaran tunjangan kinerja harus diberikan sesuai dengan prestasi kerja masing-masing personel, tidak boleh ada penyimpangan yang dapat merugikan keuangan negara.
Kemudian aplikasi Digital Mapping Polda Jateng Hadir adalah implementasi Commander Wish Kapolda Jateng dalam rangka memudahkan personil melakukan tugas kepolisian serta memudahkan pimpinan melaksanakan pengawasan dan pengendalian untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Didalam aplikasi tersebut mencakup lima fitur meliputi potensi konflik dan kejadian menonjol, rengiat dan kalender kamtibams, update tokoh perorangan dan kelompok masyarakat, penggalangan dan patroli.

Dalam pembuatan aplikasi absensi online Polda Jateng Hadir dan pengelolaan dana Tunjangan Kinerja (Tunkin) anggota Polri dan PNS di beberapa Polres Di Jawa Tengah, Polda Jateng kerja sama dengan Bank Jateng. **

Editor : Irfan Pontoh

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *