Visi Misi Masuk Tahap Finalisasi, Amanah Besar Canangkan Gerakan Gotong Royong Membangun Tolitoli

  • Whatsapp
banner 468x60

TOLITOLI – Buserinvestigasi.com – Apa dan bagaimana gagasan dan komitmen Pasangan “Amanah Besar” Amran H.Yahya dan Moh. Besar Bantilan untuk Tolitoli 2021-2026.

Dalam waktu dekat ini akan disampaikan terbuka, baik melalui sosialisasi langsung maupun lewat media sosial kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tolitoli.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Litbang Amanah Besar Idham Dahlan, seusai mengikuti rapat pra finalisasi pembahasan dokumen visi misi Amanah Besar untuk Tolitoli 2021-2026, disalah satu tempat di tolitoli, minggu malam (16/8/2020).

“Tadi sifatnya pembahasan pra finalisasi draft visi misi, dan akan dilakukan rapat lanjutan, sehingga dalam beberapa hari kedepan sudah bisa dirampungkan,” ucapnya.

Dalam rapat yang dihadiri langsung bakal calon Bupati Tolitoli Amran H. Yahya dan sejumlah tim Amanah Besar itu, sejumlah point penting telah berhasil disepakati.

Diantaranya, terkait tema besar visi Amanah Besar “Tewujudnya Tolitoli yang mandiri, sejahtera¬† dalam pemerintahan yang amanah,¬† bersinergi dan merakyat “.

“untuk tema besarnya sudah disepakati, termasuk disepakati visi misi Amanah Besar, akan meletakkan landasan progresif atas prinsip, akan melanjutkan dan meningkatkan hal baik yang sudah dilakukan dalam sepuluh tahun terakhir dan akan melengkapi, membenahi hal-hal yang masih kurang,” katanya

Visi misi Amanah Besar, kata Idham Dahlan dirumuskan secara terukur dengan mempertimbangkan tiga hal, yakni :

Pertama, terkait keterbatasan anggaran dan postur APBD Tolitoli
Kedua, disinergikan dengan RPJMN yang telah tertuang dalam program kementerian dan lembaga.

Ketiga, Disesuaikan dengan karakter, watak dan kepribadian kandidat Amanah Besar.

“Tiga hal itu, akan memberikan jaminan bahwa Insya jika pasangan Amanah Besar diberikan kepercayaan memimpin tolitoli, maka program dan kebijakan yang tertuang dalam visi misi dapat dijalankan sepenuhnya,” tutur Idham.

Sebagai contoh, kata Idham adanya kesesuaian visi misi tersebut dengan karakter dan kepribadian Bacabup Amran H.Yahya adalah dengan ditetapkannnya Gotong Royong sebagai landasan operasional untuk menjalankan visi misi amanah besar tersebut.

“Secara ideologis, jiwa dan semangat gotong royong yang akan menjadi penggerak implementasi visi misi Amanah Besar kedepan, itu bersumber dari landasan ideologi pancasila, trisakti dan UU Nomor 51 tahun 1999,” jelas Idham.

Konsep kepemimpinan Gotong Royong yang akan dijalankan oleh Pasangan Amanah Besar untuk tolitoli mandiri, sejahtera dan berkeperibadian 2021-2026, akan tercermin lewat rumusan program gerakan gotong royong Amanah Besar yang juga menjadi bagian dalam visi misi tersebut.

“Sebagai gambaran, nantinya akan kita canangkan Gerakan Membangun Kota Tolitoli (Gerbang Tolitoli) dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dilingkungan/RT/RW sebagai pelaksana program,” jelas Idham.

Program Gotong Royong Gerbang Tolitoli, kata Idham, akan menjadi salah satu solusi untuk menjawab sejumlah problem pokok yang ada dikota tolitoli, baik itu masalah banjir, sampah, infrastruktur lingkungan, kawasan rumah kumuh, dan lain-lain.

Dijelaskan pula, program Gerbang Tolitoli yang akan diluncurkan Amanah Besar, nantinya akan difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Ketua Lingkungan/RT/RW.

“Kita tunggu saja, sampai pembahasan visi misi rampung, akan ada sejumlah program priotas dan program unggulan yang akan diluncurkan, Insya Allah dengan komitmen dan niat baik kandidat Amanah Besar, semuanya akan membawa kebaikan untuk tolitoli yang lebih baik,” imbuh Idham. (Nasir)

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *