Untuk Berikan Rasa Aman, Personel Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal KM. Satya Kencana III

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- Kumai – Polres Kotawaringin Barat ( Kobar) – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Sebagai upaya pengamanan di area pelabuhan Panglima Utar Kumai, Personel Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai melakukan pengamanan Kedatangan Kapal KM. Satya Kencana III yang baru sandar dari Surabaya. Sabtu (17/09/2022) Dini hari.

 

Implementasi pengamanan embarkasi penumpang kapal KM. Satya Kencana III dengan Personel Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai melaksanakan pengamanan terhadap penumpang kapal sebanyak 164 jiwa dan jumlah kendaraan campuran yang diangkut sebanyak 20 unit.

 

Pengamanan kedatangan maupun keberangkatan kapal rutin dilakukan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban penumpang kapal, juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir barang illegal yang masuk melalui jalur pelabuhan khususnya di Wilkum Polres Kotawaringin Barat.

 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K, M.Si. Melalui KaPolsubsektor Kawasan Pelabuhan Kumai AIPTU Andi pakili menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan Embarkasi penumpang Kapal KM. Satya Kencana III yang merupakan milik PT. Dharma Lautan Utama (PT. DLU) yang datang dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kegiatan pengamanan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya pemeliharaan keamanan orang dan barang yang masuk dan keluar melalui jalur laut. Tutupnya.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *