SISWA/I TARUNA NUSANTARA MAGELANG ASAL SERUYAN INI MENGAKU BANGGA BISA WAWANCARA DENGAN KAPOLRES SERUYAN

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan – Siswa SMA Taruna Nusantara (Tarnus) Magelang, Muhammad Albasith dan Aisyah Rizki berkesempatan melakukan silaturahmi sekaligus mewawancarai Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., Kamis (14/10/2021).

Kedatangan siswa / siswi asal Seruyan, Kelurahan Kuala Pembuang, ini bertujuan melaksanakan tugasnya sebagai siswa di SMA Taruna Nusantara Magelang. Yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia, dimana seluruh siswa kelas X Tahun Ajaran 2021/2022 SMA Taruna Nusantara wajib wawancara dengan Forkopimda di masing-masing daerahnya.

Kata Albasith, SMA Taruna Nusantara (Tarnus atau TN) adalah sebuah sekolah menengah tingkat atas berasrama yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekolah ini dikenal karena konsep pembangunan karakter yang memberi penekanan pada nilai-nilai kejuangan, kebangsaan dan kebudayaan.

Filosofi pendidikan di SMA Taruna Nusantara adalah terpadunya tiga aspek yaitu prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kepribadian. SMA ini juga kerap menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan di negeri ini. Tugas sekolah yang dilakukan siswa kelas X SMA TN ini, merupakan tugas kemandirian dalam rangka melakukan wawancara dengan pemimpin diseluruh Indonesia, termasuk para kepala-kepala daerah.

“Kami wajib mewawancarai pejabat di daerah masing-masing, seperti Kapolres, bupati, walikota atau gubernur,” ujar Albasith dan Aisyah Kamis (14/10/2021).

Dikatakan oleh mereka, ada 5 pertanyaan yang ditanyakan kepada Kapolres Seruyan. Yakni, pengalaman menjabat sebagai Kapolres Seruyan, suka duka dalam menjalani tugas sebagai kepala kepolisian resor Seruyan, cita-cita atau perwujudan dalam pembangunan Indonesia khususnya Seruyan dan tanggapan serta harapan dan nasehat dari Kapolres terkait generasi milenial saat ini.

Albasith dan Aisyah sendiri mengaku bangga bisa langsung mewawancarai Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono. Terlebih kata mereka, “Saya Bangga bisa wawancara Pak Kapolres, semoga apa nasihat dari beliau bisa menjadi motivasi saya kedepan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksonk berpesan semoga generasi penerus bisa membawa perubahan untuk Indonesia khususnya Seruyan. Dan tidak melupakan sejarah, karena dari sejarah itu bisa melihat apa yang baik dan yang kurang baik.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *