Sambut Idul Fitri 1442 H, Polsek Hanau Bangun Pos Pam Ops Ketupat 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan – Larangan mudik telah ditetapkan pemerintah. Hal ini guna mengantisipasi lonjakan angka konfirmasi positif terhadap Covid-19. Namun untuk mengantisipasinya Polsek Hanau tetap melakukan siaga dan penjagaan di Pos Pengamanan OPS Ketupat Telabang yang telah berdiri sejak 5 Mei 2021 Kemarin.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si dalam apel Gelar Pasukan dalam rangka OPS Ketupat Telabang 2021 menyampaikan bahwa untuk tahun ini Polri mengawal kebijakan Pemerintah dalam hal larangan pelaksanaan perjalanan Mudik. Dirinya meminta kepada jajarannya untuk Siaga dalam Pengamanan di Pos masing-masing yang ada di wilayahnya.

Selaras dengan hal tersebut , penerapan larangan mudik di wilayah Kecamatan Hanau mendapat pengawalan dari Polsek Hanau. Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K menyampaikan bahwa Polsek Hanau siap mengamankan pelaksanaan Idul Fitri 1442 H dan mengawal kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik.

Azmi menyampaikan bahwa jajarannya telah membangun Pos Pengamanan yang berada di simpang tiga RSUD Hanau guna mengamankan rangkaian pelaksanaan Idul Fitri 1442 H. Tak hanya itu Azmi dan jajaran melaksanakan pengamanan arus lalu lintas yang melewati jalur Propinsi tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Rabu (5/5).

“Polsek Hanau memberikan pengamanan dalam rangka Idul Fitri 1442 H bersama dengan aparat dari Koramil 1015-16 P. Hulu, BPBD Hanau, Damkar serta Tenaga Medis dari Puskesmas Pembuang Hulu. Kami himbau masyarakat tidak melaksanakan mudik guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19”, ujar Azmi.

Tak hanya itu masker gratis disiapkan di Pos Pengamanan dalam rangka mengantisipasi bagi masyarakat yang lupa mengenakan masker dapat langsung menggunakan masker dari Pos Pam tersebut.

Masyarakat dihimbau tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M dalam kegiatan sehari-hari, sehingga kebijakan pemerintah yang melarang pelaksanaan mudik dapat berjalan semakin efektif lagi. Semua rangkaian kebijakan tersebut memiliki tujuan positif yakni mencegah terjadinya peningkatan angka pasien positif terhadap Covid-19.

(P)

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *