Sambangi Tokoh Masyarakat (Ser Bang Ganas), Kapolsek Sampaikan Pentingnya Menjaga Kamtibmas

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan- Polsek Hanau- Guna membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa disela sela Patroli Mobiling di wilayah Kecamatan Danau Seluluk Desa Asam Baru, Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir, S. Tr. K.,  bersama Kanit Intelkam Aipda Wayan Asnuabe, SE menemui Tokoh Masyarakat Desa Setempat. Kamis (07/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Hanau mengatakan selain bertujuan untuk Sambang desa juga untuk menjalin keharmonisan diantara Polri dan Masyarakat  serta bertujuan menyerap segala aspirasi serta informasi dari warga utamanya terkait Kamtibmas diwilayah Desa Asam Baru  Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan.

Kapolsek Hanau juga menyampaikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar warga setempat ikut membantu menggalakan kembali pamswakarsa dilingkungan masing-masing dalam bentuk ronda malam atau siskamling, karena dengan menggalakan kembali siskamling maka akan bisa mengantisipasi segala macam tindak kejahatan.
Sementara Tokoh masyarakat Desa Setempat Sdr. Sukran Ma’mun yang juga merupakan anggota DPRD Kab. Seruyan menyambut baik kehadiran Kapolsek Hanau dan Anggotanya melaksanakan patroli di Desanya dengan dan mengingatkan pentingnya menjaga Kamtibmas wilayah, kami siap membantu Kepolisian untuk mengingatkan warga tentang pentingnya keamanan.” Ucapnya

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH., SIK., M. Si melalui Kapolsek Hanau mengatakan Patroli Sambang Desa sebagai upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum dan dengan patroli sambang desa merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas dan Patroli sambang ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Pemerintahan Desa maupun semua elemen masyarakat.” Ungkap Kapolsek.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *