PROPAM POLRES SERUYAN PERIKSA SENPI DINAS

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan – Seksi Provesi Pengamanan (Si Propam) Polres Seruyan, Polda Kalteng menggelar kegiatan operasi penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) anggota pemeriksaan senjata api dinas dihalaman Mako Polres Seruyan, Kamis (15/07/2021) pagi usai apel pagi.

Kegiatan yang digelar dalam upaya meningkatkan kedisiplinan anggota yang bertugas di lapangan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Polres Seruyan IPDA Pramono yang didampingi oleh anggota Sipropam lainnya.

Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, SH, SIK, MSi melalui Kasi Propam menyampaikan, tujuan dari Gaktibplin ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas agar tidak terjadi penyalah gunaan senjata api yang tidak sesuai prosedur.

“Kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara berkala oleh Sub Bagian Sarpras dan Sipropam Polres Seruyan bagi anggota pemegang senpi, apabila ditemukan masa SIMSA (surat ijin memegang senjata api) sudah tidak berlaku kami akan tarik Senpi dan diserahkan ke Sub Bagian Sarpras, dan anggota akan didatakan untuk ikut tes psikologi kembali,” ujar Pramono.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan test psikologi, sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Seruyan.

(P)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *