POLSEK SERUYAN HILIR MELAKSANAKAN PATROLI KARHUTLA DAN PENGECEKAN EMBUNG AIR DIWILAYAH KEC. SERUYAN HILIR

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.Com – Seruyan – Kepolisian sektor Seruyan Hilir(Polsek Serhil), Kepolisian Resor Seruyan (Polres Seruyan), Polda Kalteng, kembali melaksanakan pengecekan embung untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) guna kelestarian alam.

Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Posek Serhil, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kec. Seruyan Hilir melaksanakan kegiatan Patroli dan mengecek ketersediaan air di Embung (tempat penampung air), Rabu(07/07/2021) Pagi.

Selain melaksanakan patroli dan mengecek embung, anggota Polsek Serhil langsung hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan himbauan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahannya, Polri juga selalu bersiaga di daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Seruyan Hilir IPDA Fahroni, saat dikonfirmasi menyampaikan “Kita berharap dengan Patroli dan kesiapsiagaan, dapat meminimalisir dan menekan seminimal mungkin terjadinya Karhutla dan mensinergikan upaya semua pihak dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek.” jelasnya.

Kesempatan ini juga Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensosialisasiskan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta menjaga kelestarian alam. (P).

 

Editor : I.R

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *