Polsek Kumai Lakukan Pengamanan SPBU Cegah Penyalahgunaan BBM Bersubsidi  

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- – Polsek Kumai- Polres Kotawaringin Barat (kobar) Jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) – Mencegah terjadinya penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (BBM), anggota Polsek Kumai melaksanakan Patroli Dialogis Cek dan Kontrol di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kegiatan tersebut berlangsung di SPBU Al Firdaus Desa Sungai Tendang, Kec. Kumai. Minggu (14/05/2023) Siang.

 

Dalam kegiatan tersebut anggota patroli mengimbau petugas SPBU untuk mencegah terjadinya antrian yang panjang dan mencegah adanya pelangsir BBM sehingga masyarakat umum yang menggunakan BBM bersubsidi tidak mendapat bagian BBM tersebut sehingga untuk mencegah tersebut agar operator SPBU mengingat ataupun mencatat kendaraan yg telah mengisi BBM sehingga tidak terjadi pelangsir yg memanfaatkan situasi untuk mendapatkan keuntungan yang besar dengan mengorbankan masyarakat lain yg memerlukan BBM untuk sarananya dalam pelaksanaan kegiatan sehari–hari, ungkapnya.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan untuk petugas SPBU sangat berterima kasih adanya pengecekan dari Anggota patroli Polsek Kumai. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang aturan penggunaan BBM bersubsidi dan penyesuaian harga BBM, serta dilakukan patroli secara berkala guna menjaga keamanan dan pendistribusian BBM tepat sasaran.

 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kumai, IPTU FIRMAN ERNANTO, S.T.K menjelaskan bahwa, “kegiatan sambang ini sebagai langkah antisipasi, saat bertemu dengan karyawan SPBU tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kepada para karyawan agar senantiasa waspada dan berhati-hati, jangan sampai lengah, termasuk agar mengikuti SOP yang ada saat pengisian BBM”  (r)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *