Polsek Hanau Terus Pantau Perkembangan Situasi Dampak Banjir

  • Whatsapp
banner 468x60

Seruyan – Polsek Hanau -Intensitas curah hujan beberapa hari terakhir kemarin, membuat Sungai Seruyan meluap dan merendam sebagian wilayah di kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan. Akibatnya akses penghubung antar desa sebagian terendam banjir dan tidak daoat dilalului oleh kendaraan darat.

 

Kapolsek Hanau melalui Kanit Intelkam Aipda Wayan Asnuabe menuturkan, luasan wilayah yang terdampak bakal bertambah, jika intensitas hujan masih tinggi ditambah adanya banjir kiriman dari wilayah Hulu Seruyan.

 

“Oleh karena itu, ia mengimbau warga tetap waspada terhadap banjir. Untuk itu selalu memantau debit air sungai,” katanya.

 

Pada kesempatan itu, Kanit Intel mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di areal yang terendam banjir untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Termasuk berenang di lokasi banjir, khususnya bagi anak-anak. Oleh karena itu, kami mengingatkan para orangtua dan perangkat desa untuk dapat memperketat pengawasan di lokasi banjir serta melarang anak-anak berenang,” imbaunya.

 

Selain itu, Ia juga mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Mengingat sewaktu-waktu ketinggian air bisa meningkat.

 

Polsek Hanau terus  melakukan pemantauan perkembangan situasi dengan meningkatnya curah hujan di wilayah hukumnya.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *