Polsek Hanau Bersama Tim Gabungan Lakukan Pendinginan Di Lahan Rawan Terbakar

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan – Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Hanau merupakan peran semua pihak, sama halnya seperti yang dilakukan anggota Polsek Hanau bersama Tim Gabungan melakukan pendinginan di sekitar lahan kosong yang mudah terbakar, minggu (25/04/2021) siang.

Mengingat cuaca yang memasuki musim kemarau, maka tahap pendinginan dirasa penting dilakukan agar titik api tidak kembali muncul dan menyebabkan karhutla.

Selain melakukan pendinginan anggota Polsek Hanau juga melaksanakan patroli ditempat – tempat rawan titik api terutama di Jalan Poros Desa Bahaur Kecamatan Hanau kabupaten Seruyan Provinsi kalimantan Tengah.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana, S.I.K. mengatakan bahwa tahapan pendinginan dan patroli karhutla adalah upaya pencegahan agar karhutla tidak terjadi lagi.

“Dapat dirasakan bersama saat ini kualitas udara didaerah kita semakin membaik, menanggapi hal tersebut tindakan pencegahan melalui upaya pendinginan dan patroli sangat perlu dilakukan, selain itu imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan juga tetap dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas,” Tutup Kapolsek.

(Mr)

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *