Polsek Danau Sembuluh Lakukan Apel Siaga Guna Sosialisasi Tentang Larangan Membakar Hutan Dan Lahan

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- Seruyan – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilaksanakan Polres Seruyan, melalui jajaran Polsek Danau Sembuluh.

Termasuk yang lakukan Tim Gabungan Pospol Bangkal , Koramil 1015-15 Telaga Pulang serta BPBD Kec. Seruyan Raya dengan melakukan apel serta sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan melalui sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng yang berada pada Desa Terawan Kecamatan Seruyan Raya Kab. Seruyan, Prov Kalteng , Kamis (21/10/2021) pagi.

AKBP Bayu Wicaksono, S.H,. S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Danau Sembuluh IPDA Dwi Tri Yanto, S.I.P. menegaskan, Upaya pencegahan harus semaksimal mungkin dilakukan dengan beragam cara, baik itu melalui lisan, melalui spanduk, maklumat dan penyiraman lahan yang kering serta melakukan penempelan stiker karhutla guna pencegahan adanya pembakaran hutan dan lahan.

”dengan adanya sosialisasi Maklumat Polda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan , diharapkan masyarakat bisa melihat serta memahami isi dari maklumat tersebut , supaya tidak adanya lagi masyarakat yang berani membuka lahan maupun keperluan lainnya dengan cara seperti membakar lahan ataupun hutan.” pungkas Kapolsek Sembuluh.(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *