Polres Seruyan dan Jajaran Amankan Perayaan Jumat Agung

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.Com — Seruyan — Jumat Agung adalah hari peringatan dari peyaliban Yesus Kristus di bukit Golgota. Dalam kalender masehi, Jumat Agung selalu dirayakan setiap hari jumat sebelum minggu Paskah di mana Gereja merenungkan kesengsaraan Kristus, menghormati salib, merenungkan asal-usulnya, yakni dari lambung Kristus yang tergantung di kayu salib, serta mendoakan keselamatan seluruh dunia.

Di kabupaten Seruyan Pelaksanaan Jumat Agung berjalan Kondusif, umat Kristiani yang melangsungkan ibadah terlihat hikmat melaksanakan Prosesi ibadah. Hal ini tidak terlepas dari peranan Polres Seruyan dan jajaran yang mengerahkan kekuatan penuh personelnya untuk melakukan pengamanan secara intensif disetiap Gereja Yang berada di Kabupaten Seruyan, Jumat (02/04/21).

Kapolres Seruyan Akbp Bayu Wicaksono, S. H., S. I. K., M. Si mengatakan “pengamanan bertujuan memberikan rasa aman dan Nyaman Untuk Umat Yang melaksanakan Ibadah sehingga prosesi jalanya rangkaian ibadah berjalan dengan Hikmat”. Kata Akbp Bayu

“Sejauh ini, belum ada laporan adanya gangguan. Anggota tetap memantau keamanan di tiap geraja dan semuanya masih aman terkendali.

“Diharapkan situasi seperti  ini tetap terjaga hingga puncak perayaan paska nanti” Tegas Akbp Bayu. (Mr)

 

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *