Peresmian Patung Bung Karno Dijadwalkan Agustus, Hidayat : “Direncanakan Ibu Megawati Bakal Menghadiri Acara Tersebut”

  • Whatsapp
banner 468x60

PALU –  BUSERINVESTIGASI.COM – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si, dalam menata keindahan Taman GOR, dikawasan itu telah dibangun Patung Bung Karno,  yang nantinya bakal dijadikan salah satu ikon wisata bagi masyarakat kota palu khususnya dan masyarakat luas.

Untuk secepatnya patung mantan presiden RI dan juga bapak proklamasi 17 – 08 – 1945, dapat di lihat seutuhnya setiap hari bagi masyarakat luas, selaku Walikota Palu Drs.Hidayat, M, Si menginginkan patung tersebut di resmikan tepat di hari kemerdekaan 17 Agustus 2020.

” Semoga momen  kemerdekaan RI nanti patung  Ir.  Soekarno sudah bisa di resmikan, dan rencananya Ketua  Umum DPP PDI Perjuangan ibu Megawati bakal menghadiri acara tersebut “, akunya kepada sejumlah wartawan di Palu,  senin (6/7/2020).

Menurut Walikota Palu,  saat ini masih melihat dulu jadwal kesiapan ibu Megawati yang memang berkeinginan khusus untuk datang langsung ke Kota Palu dan bakal mengajak pula   Ketua DPR RI Puan Maharani serta petinggi-petinggi partai PDI Perjuangan,  untuk turut menyaksikan peresmian patung Soekarno yang terletak di Taman GOR jalan Moh.Hatta.

” Niat ibu Megawati nantinya datang ke Kota palu, selain menyaksikan peresmian langsung patung, juga pingin melihat beberapa titik Kota yang sempat dilanda bencana alam 2018, dan tidak menutup kemungkinan beliau turut memberikan bantuan sosial “, ungkap Hidayat.

Kedatangan orang nomor satu di partai berlambang moncong putih ini, sudah dalam tahap komunikasi awal dan besar kemungkinan beliau bakal datang, tinggal tunggu saja kepastian komunikasi selanjutnya saat bulan Agustus nantinya, namun tetap kita mematuhi protokoler kesehatan Covid 19.

“Pastinya, kadatangan ibu Megawati hanya serta merta mau lihat langsung peresmian patung sekaligus melihat kondisi kota palu pasca bencana dan tidak ada sangkut pautnya dengan hiruk pikuk Pilkada serentak di Sulawesi Tengah,” terang Hidayat.

Catatan Buserinvestigasi.com, proses pengerjaan patung  bung Karno memakan waktu hampir setahun lebih dan sejak bulan Juni 2020 telah terpasang dengan melibatkan para pekerja yang berpengalaman dalam mendesain cara pemasangannya di mana sebelumnya sempat terpenggal – penggal sebelum di lakukan pemasangan secara utuh, dan telah disaksikan langsung oleh pihak-pihak yang berkompeten, sekaligus kami sendiri dan beberapa kepala SKPD kota palu saat itu, jelas Hidayat. ( Nasir Tula )

Editor : Irfan Pontoh

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *