Penyemprotan disinfektan di Rutan Polres Seruyan, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- Kuala Pembuang – Memasuki akhir tahun 2021 yang masih dalam problem Nasional, yakni Covid-19, pemerintah saat ini masih terus berupaya menangani persoalan tersebut. Hal tersebut juga dilakukan Rumah Tahanan (Rutan) Polres Seruyan dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di areal Rutan.

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution menerangkan, perlu kesadaran bersama dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Disebutkan, Pada hari ini Sabtu (30/10/2021) Sat Tahti Polres Seruyan melakukan penyemprotan kembali. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang meski saat ini mulai mengalami penurunan di Kabupaten Seruyan.

“Dibutuhkan kesadaran bersama, sebagai upaya dan kerjasama dari semua pihak untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Aiptu Ilham Syoleh Nasution.

Penyemprotan disinfektan menyasar seluruh titik sentral, seperti ruang pelayanan, ruang kerja petugas, dan kamar hunian para Tahanan.

“Mulai dari ruang pelayanan, ruang tunggu pengunjung, ruang kerja Sat Tahti, hingga kamar hunian menjadi terget penyemprotan disinfektan,” sambungnya.

Aiptu Ilham Syoleh Nasution mengajak seluruh Tahanan dan Petugas Jaga Tahanan untuk lebih disiplin lagi dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini, yaitu dengan cara menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, dengan konsisten dalam 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Selain itu, pihak Sat Tahti juga rutin melakukan pengecekan kesehatan kepada seluruh Personil yang akan bertugas. Jika ada indikasi yang mengarah ke Covid-19, maka akan segera dilakukan rapid test.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas mulia ini,” harapnya.

“Kami lakukan pemberian masker kepada seluruh Tahanan, pemberian vitamin kepada Petugas Jaga dan Tahanan, serta pengecekan kesehatan berkala yang dilakukan oleh Kasi Kes Polres Seruyan,” pungkasnya.

(R).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *