Mengenal Dekat Dr.Febe Rahmawati, SE, M.Pd “Kembangkan Jiwa Kewirausahaan Perempuan Jadi Obsesinya”

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA – Dr.Febe Rahmawati Padaga, SE, M.Pd adalah.nama lengkap wanita kelahiran Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, 17 Februari 1971.

Dia menjadi satu dari sedikit wanita hebat Sulawesi Tengah, yang telah menuai sukses di pendidikan, karier pekerjaan, keluarga.

Kepada wartawan media ini, minggu (22/5/2022) Dr.Febe Rahmawati mengatakan, dirinya bersyukur sampai saat ini merasa telah selesai dengan urusan dirinya sendiri. “DIsaat kita telah selesai dengan diri kita, dapat dipastikan kita akan lebih maksimal mengabdi untuk kepentingan orang banyak,” ujarnya.

Dr.Febe Rahmawati Padaga, SE M.Pd menyelesaikan program pendidikan Doktoral (33) spesifikasi keilmuwan Bimbingan dan Konseling di Universitaa Pendidikan Bandung (2016) dan sebelumnya sempat memperdalam ilmu .Marketing dan International Business di Saint Marys University Halifax Canada.

Karena spesifikasi pendidikan yang mumpuni itu Dr.Febe Rahmawati yang punya obsesi mengembangkan jiwa kewirausahaan perempuan Sulteng itu, kini telah mencapai puncak karier sebagai Komisaris Utama di PT. Fortuna Karya Persada, perusahaan yang bergerak dibidang property dan hospitaly.

Hal menarik, Dr.Febe Rahmawati Padaga, M.Pd yang belum lama ini telah tetapkan ikhtiar menuju senayan 2024 lewat dapil Sulawesi Tengah ini, sudah menetapkan ruang lingkup pengabdian dibidang sosial, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyatakat sulawesi tengah, terutama secara spesifik untuk perempuan, generasi muda, remaja dan anak-anak.

Dr.Febe Rahmawati saat ini juga terus mengabdi dan menggeluti aktifitas sosial, pendidikan dan pemberdayaan terhadap perempuan , dengan memimpin sejumlah Yayasan diantaranya :
Yayasan Fortuna Cendekia Sejahtera, Bandung (2019 – sekarang) dan Yayasan Nurul Al Ardhi, Bandung (2022 – sekarang).

Dr.Febe Rahmawati yang juga merupakan anggota dari organisasi
Ikatan Istri Pimpinan BUMN itu mengaku punya komirmen kuat untuk mengabdi di Sulawesi Tengah, tanah kelahirannya.

“Insya Allah saya siap mengabdi, dan mengerti apa yang harus dilakukan atau diperjuangkan untuk kepentingan masyatakat sulawesi tengah,” tukas Dr.Febe Rahmawati.

Next, Why Sulteng ? Menurutnya, Sulawesi Tengah dengan luas wilayah terbesar dipulau sulawesi dengan segala potensi SDA yang dimiliki, memiliki prospek untuk tumbuh berkembang lebih cepat.

Karena itu, dirinya optimis, kedepan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat sulawesi tengah, diantaranya dengan memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas dan akses dibidang Teknologi Informasi dan Literasi Digital. (tim)

Editor : Irfan Pontoh

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *