LAPORAN DARI TOLITOLI : Aksi Dua Bocah Ini “Menampar” Orang Dewasa

  • Whatsapp
banner 468x60

TOLITOLI – Buserinvestigasi.com – Dua bocah di Desa Dungingis “Menampar” orang Dewasa, begitulah judul postingan facebook akun atas nama Nadvhir Tolitoli yang telah dibagikan ratusan kali oleh warga netizen facebook.

Peristiwa yang ‘menampar’ orang dewasa itu terjadi pada kamis (16/7/2020) di jalan Trans Sulawesi Dusun Lembagu. Desa Dungingis Kecamatan Dakopemean Kabuoaten Tolitoli. Provinsi Sulawesi Tengah.

Entah apa yg ada dibenak kedua bocah hebat itu, yang nekat membersihkan jalan dari material yg terbawa air dan lumpur.

“Meski diguyur hujan kedua bocah ini terlihat dengan begitu serius dan telaten membersihkan jalan raya dijalanTrans sulawesi,” tulis Nadvhir Tolitoli dalam postingannya.

Kedua bocah yang tidak diketahui identitasnya itu, seperti kompak menggali serta menyingkirkan bebatuan, lumpur maupun pasir yg menutupi jalan, sekalipun jalan tersebut akan tertutupi kembali oleh material saat hujan, kedua bocah ini tetap semangat membersihkan jalan agar pengguna jalan tidak celaka sebab material ini membuat jalanan menjadi licin.

“Apa yg dilakukan oleh kedua bocah yanf saya perkirakan masih usia SD ini tentu menjadi tamparan keras untuk kita yg dewasa khususnya untuk pihak pemerintah dan dinas terkait,” katanya.

Menurutnya, aksi kedua bocah ini layak mendapatkan apresiasi atas tindakan serta upayanya dalam membersihkan jalan raya yang merupakan fasilitas umum milik negara.

Gambar atau foto aksi dua bocah ini, didokumentasikan oleh Asriani Wiwin–warga Kabupaten Tolitoli. (IDP)

Editor : Irfan Pontoh

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *