Kapolres Seruyan laksanakan peninjauan sarana dan prasarana kesiapan karhutla di PT. GBSM (Gawi Bahandep Sawit Mekar) dan MIK (Mega Ika Khanza) Kab. Seruyan

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Saruyan – Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. laksanakan peninjauan sarana dan prasarana kesiapan karhutla di PT. GBSM (Gawi Bahandep Sawit Mekar) dan MIK (Mega Ika Khanza) Kab. Seruyan.

Kegiatan peninjauan tersebut dilaksanakan Apel Gelar Sarana Prasarana bertempat di Lapangan Bola PT. GBSM dan MIK yang dipimpin oleh Kapolres Seruyan dan dihadiri oleh GM Area JAPATAR BANJAR NAHOR, Estate Manager GBSM dan MIK serta dihadiri para Kades dari Desa Baung, Jahitan, Muara 2, Telaga Pulang, Tanjung Rangas dan Sembuluh beserta seluruh Kepala BPD. Rabu(16/06/2021).

Dalam kegiatan Apel Gelar tersebut Kapolres Seruyan memberikan beberapa penyampaian dan sambutan bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi dan peninjauan sarana prasarana karhutla PT. GBSM dan MIK untuk menghadapi serta mengantisipasi karhutla.

“Saat ini di Wilayah Kab. Seruyan sudah memasuki iklim kemarau basah dan sudah ada beberapa titik Hot Spot yang muncul di Kab. Seruyan khususnya di Kec. Danau Sembuluh dan sudah ada beberapa kasus kebakaran lahan dan hutan yang sudah di proses oleh Polres Seruyan, oleh karena itu agar para Kepala Desa menyampaikan kepada masyarakatnya agar tidak membakar lahan dan hutan.” Ucapnya.

“Kepada pihak perusahaan agar lebih mengantisipasi karhutla dan Polres Seruyan tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh masyarakat, dalam setiap Perusahaan tentunya ada potensi kerawanan sehingga segera dikoordinasikan dan sinergikan, apabila ditemukan masalah musyawarah dan selesaikan secara baik-baik.” Ucapnya.

“Saya mengapresiasi kepada GM Area PT. GBSM dan MIK atas segala penyambutan kedatangan kami saat peninjauan dan pengecekan sarpras.” Ucapnya.

Pada pelaksanaan Apel Gelar tersebut Kapolres Seruyan juga menyerahkan Reward kepada 5 Kades yang Desanya terbebas dari karhutla yakni Desa Baung, Desa Jahitan, Desa Muara 2, Desa Telaga Pulang, Desa Tanjung Rangas dan Desa Sembuluh.

Setelah pemberian Reward dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama pencegahan karhutla oleh Perusahaan PT. GBSM dan MIK, Kades sekitar Perusahaan dan Polres Seruyan, dilanjutkan dengan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan oleh petugas pemadam kebakaran PT. GBSM dan MIK disaksikan langsung oleh Kapolres Seruyan.” Jelasnya.

(Mr)

 

 

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *