Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. lakukan Peninjauan Banjir di Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan.

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan-Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. lakukan Peninjauan Banjir di Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan. Kamis (09/09/2021)

Pada pelaksanaan peninjauan Banjir tersebut Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Apel Kesiapsiagaan Tim di Posko Banjir Kecamatan Danau Seluluk diikuti oleh Peserta Tim Bencana Banjir diantaranya yakni Personil Polres Seruyan, Personil, Polsek Hanau, Personil TNI, Personil BPBD dan Personil dari tanggap bencana Desa Asam Baru.

Dalam kesempatan Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir tersebut Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan arahan terhadap Tim yakni pada saat ini wilayah Kabupaten Seruyan sebagian besar mengalami musibah Banjir, Alhamdulillah banjir di Kecamatan Seruyan Tengah, Kec. Batu Ampar, Kec. Hanau dan Kec. Danau Seluluk mengalami penurunan/surut. Jelasnya.

“Kita sebagai aparat pemerintah harus siap siaga dalam kegiatan operasi keselamatan membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir serta di samping bencana banjir kita masih ada Pandemi Covid-19, jangan abai tetap berikan edukasi kepada masyarakat melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai kita abai kemudian banjir menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di kabupaten Seruyan. Ucap Kapolres Seruyan.

“Tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas kemanusiaan, jaga kesehatan dan keselamatan masing Masing, dengan kerja Ikhlas Insyaallah kita akan mendapat barokah dari Allah Swt tuhan yang maha. Jelas Kapolres Seruyan.

Setelah dilaksanakan Apel kemudian Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan peninjauan banjir di Desa Asam Baru Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan bersama dengan Kepala BPBD kabupaten Seruyan Drs. AGUNG SULISTIYONO, M.Si., Ketua Bhayangkari cabang Seruyan Ny. WINA BAYU WICAKSONO, Ketua Bhayangkari Ranting Hanau, Kasat Sabhara Polres Seruyan, Kasat intelkam polres Seruyan, Kapolsek Hanau, Bhabinsa Asam Baru, Kades Asam Baru beserta Personil TNI, Personil Polri dan Personil BPBD.

Adapun Wilayah Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan yang terdampak banjir yakni Desa Tanjung Rangas II, Desa Panimba Raya, Desa Tanjung Beringin, Desa Tanjung Hara dan Desa Asam Baru.

Sambil melaksanakan kegiatan peninjauan banjir di Desa Asam Baru, Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan bantuan sosial dengan cara door to door kepada 30 orang masyarakat yang terdampak banjir sekaligus memberikan himbauan yakni Semoga Bantuan dari Kepolisian dapat membantu dan meringankan beban Masyarakat di Saat bencana Banjir ini. Ucap Kapolres Seruyan.

“Untuk Saat ini Curah Hujan Cukup Tinggi Agar Masyarakat tetap waspada khususnya masyarakat di tinggal di bantaran Sungai Seruyan dan Tetap jaga Prokes dan bagi masyarakat yang belum Vaksinasi, agar segera melaksanakan Vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19. Jelas Kapolres Seruyan.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *