Hadapi Bencana Banjir , Polsek Danau Sembuluh Kunjungi Desa Untuk Pantau Debit Air  

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan – Mewaspadai curah hujan yang tinggi Polsek Danau Sembuluh, Polres Seruyan, Polda Kalteng, melaksanakan kunjungan sekaligus mengecek debit air di Daerah Aliran Sungai Di Desa Sembuluh 1 Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan Prov. Kalteng.

Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Danau Sembuluh IPDA DWI TRIYANTO S.I.P, mengatakan kegiatan pengecekan debit air tersebut bukan tanpa alasan, mengingat curah hujan yang beberapa waktu terakhir cukup tinggi dan dikhawatirkan dapat memicu banjir di beberapa desa termasuk di beberapa Desa di Kecamatan Danau Sembuluh, Jumat (03/09/2021).

“Dalam pengecekan ini , terdapat beberapa desa yang sudah mulai di banjiri genangan air.” ujar Kapolsek.

Dirinya menambahkan, pihaknya tidak lupa memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di pinggir sungai untuk berhati – hati terhadap arus listrik apabila terjadi genangan banjir dan sudah di siapkan beberapa tempat penampungan apabila banjir telah melanda dan persiapkan diri agar tetap tenang dan jangan panik apabila terjadinya banjir.

Di beberapa Desa di Kecamatan Danau Sembuluh sudah mengalami musibah Debit Air yang meningkat serta terjadinya bencana alam banjir , diharapkan kepada seluruh warga apabila terjadi banjir dapat mengungsi ke tempat yang sudah disiapkan.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *