Disamping Harkamtibmas, Patroli Rutin Polsek Hanau juga Ingatkan Warga agar Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- Seruyan – Polsek Hanau – Patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Hanau Polres Seruyan Polda Kalteng membawa dua misi yang berdampingan, selain untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif dari gangguan kamtibmas sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

 

Seperti yang dilakukan oleh satu regu patroli gabungan fungsi Polsek Hanau yang dipimpin oleh Ka Jaga Regu II Bripka Hendra Yudho Widodo, Jumat, (19/11/2021).

 

Mereka menyambangi obyek vital, tempat keramaian publik serta pemukiman penduduk. Dalam patroli tersebut petugas kepolisian mengimbau agar warga terutama saat berada ditempat keramaian selalu waspada baik dalam parkir kendaraan ataupun membawa barang bawaan yang berharga.

 

“Kita ingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada, baik saat parkir kendaraan maupun dalam membawa barang berharga seperti handphone, dompet maupun perhiasan,” ucap Ka Jaga Bripka Hendra.

 

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. “Kita juga tak bosan menyampaikan kepada warga agar disiplin menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak, untuk antisipasi penularan Covid-19,” tandasnya.

 

Eko Cahyono, salah satu warga yang kebetulan dilokasi saat dimintai keterangan mengaku senang dengan patroli yang dilakukan oleh kepolisian, dirinya merasa lebih aman dan tenang dengan kehadiran petugas tersebut.”Alhamdulilah, warga jadi merasa aman dengan kehadiran petugas,” ucapnya

 

Sementara itu Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir, S. Tr. K. membeberkan bahwa Polri harus aktif dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, aman dari gangguan kamtibmas maupun aman dari Covid-19.

 

“Kita berusaha untuk menjaga agar kegiatan masyarakat, terutama kegiatan perekonomian bisa tetap berjalan, namun aman dari Covid-19, jadi sasaran patroli bukan hanya gangguan kamtibmas namun juga penerapan protokol kesehatan,” terang Kapolsek Hanau.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *