Bupati Seruyan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2021 Di Polres Seruyan

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com –  Seruyan -Pagi ini Bupati Seruyan Yulhaidir di dampingi Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2021 di Halaman Mako Polres Seruyan jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang. Senin (20/09/2021)

Dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2021 hari ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko, Panglima Penghubung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang waluyo, Danramil, Kepala BPBD Kab. Seruyan, Ka Satpol PP dan Damkar Kab. Seruyan, Ka Dishub Kab. Seruyan, Ka Dinkes Kab. Seruyan, Senkom Seruyan dan PJU Polres Seruyan serta tamu undangan lainnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang menandai akan kegiatan operasi patuh yang akan di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari mulai 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021 ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP)

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Seruyan Yulhaidir mengungkapkan Operasi Patuh Telabang 2021 ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, meningkatkan kwalitas keselamatan, menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kwalitas pelayanan publik serta tetap mempedomani protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemic covid-19.

Target operasinya adalah memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid 19 dan mencegah kerumunan massa, terwujudnya kamseltibcar lantas, menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan menurunkan level PPKM. Dan sasarannya adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi kluster penyebaran covid 19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, mencegah macet pelanggaran dan laka lantaslantas serta rawan kerumunan.

Kepada seluruh jajaran agar melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan terjadi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas dan lokasi penyebaran covid 19. Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcar lantas dan bahaya covid 19 berupa kegiatan sosialosasi penyuluhan melalui pemasangan spanduk, baner, baliho, dan melalui media cetak, media elektronik dan media sosial. Hindari kegiatan kontradiktif yang merusak citra Polri dan laksanakan operasi paruh ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Dan semoga operasi patuh Telabang 2021 ini bisa memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *