Banjir Landa Pemukiman Warga, Kanit Intelkam Polsek Hanau Terjun Langsung Pantau Debit Air 

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan – Polsek Hanau – Hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Hanau dan Kec. Danau Seluluk Kab. Seruyan menyebabkan beberapa titik mengalami peningkatan Debit Ait serta meluapnya DAS Seruyan.

 

Menyikapi sebagian hal tersebut, Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir, S. Tr. K., mengerahkan anggotanya terutama untuk selalu memantau daerah yang tergenang banjir

 

Aipda Wayan Asnuabe Kanit Intelkam Polsek Hanau Polres Seruyan melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi wilayah Hukum Polsek Hanau yang dilanda banjir sejak awal bulan September 2021 sampai saat ini Rabu (08/09/2021). Pemantauan situasi tersebut gunanya untuk mencegah adanya korban jiwa maupun kerugian materil yang diakibatkan banjir susulan serta mendatakan berapa jumlah korban dampak dari musibah tersebut.

 

Berdasarkan hasil pantauan Aipda Wayan Asnuabe, sampai dengan hari ini di Wilayah Hukum Polsek Hanau Polres Seruyan desa yang terdampak banjir ada sebanyak 8 (delapan) Desa yang tersebar di Kecamatan Hanau sebanyak 4 (empat) desa yakni Desa Bahaur, Derangga, Parang Batang, Paring Raya dan Tanjung Hanau. wilayah Kec. Danau Selulul 4 (empat) Desa diantaranya Tanjung Hara, Tanjung Paring, Panimba Raya serta Tanjung Rangas II yang mana akses jalan utama menuju desa-desa tersebut terendam banjir dengan ketinggian bervariasi diatas lutut hingga pinggul ukuran orang Dewasa. Jelas Aipda Wayan

 

Walau secara umum situasi masih kondusif, Polsek Hanau terus melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi diwilayah hukum Polsek Hanau, khususnya diwilayah yang tergenangi banjir.

 

Dalam pemantauannya, Aipda Wayan tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas mengingat intensitas hujan masih tinggi,” pungkasnya.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *