STIMULAN EKONOMI KREATIF : Program Unggulan “Amanah Besar” Buat Anak Muda Tolitoli

  • Whatsapp
banner 468x60

TOLITOLI –  Buserinvestigasi.com – Ini era nya bung !! mungkin itu kalimat yang tepat untuk merespon hadirnya sosok Moh.Besar Bantilan Bacawabup Tolitoli yang akan mendampingi Amran H.Yahya dalam kontestasi Pilkada Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini.

H.Moh.Besar Bantilan, yaa sosok muda itu seakan merepresentasikan kecerdasan kalangan mileneal di kota Tolitoli.

“Anak muda dan kreasinya sudah seharusnya diberikan perhatian serius, karenanya kreasi anak muda tolitoli harus diberdayakan dalam prioritas kebijakan pemerintah daerah kedepan,” tegas Moh.Besar Bantilan kepada wartawan media ini, saat ditemui dalam perbincangan di tolitoli baru-baru ini.

Gagasan dan pikiran tersebut, kata Esar Bantilan akan dituangkan sebagai salah satu program unggulan Amanah Besar, dengan nama program “Stimulan Ekonomi Kreatif”.

Menurut Esar, ekonomi kreatif sebagai sebuah konsep ekonomi baru, banyak diminati dan ditekuni oleh kalangan muda.

“Karenanya, pemerintah daerah harus hadir dengan kebijakan stimulan ekonomi kreatif, dan untuk soal ini akan menjadi perhatian saya, kalo diberikan kepercayaan sebagai orang kedua dalam pemerintahan kedepan, ” tukas Esar.

Disebutkan, ada beberapa usaha sektor ekonomi kreatif yang nantinya akan diberdayakan, diantaranya : kuliner, arsitektur, kerajinan, seni lukis, musik, desain, fotografi, dan lain-lain.

Menurut Esar, program stimulan ekonomi kreatif, adalah bagian dari solusi Amanah Besar untuk menurunkan angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Itu sebagai salah satu solusi untuk menekan angka penggangguran dan menciptakan lapangan kerja baru, karenanya saya mengajak ke teman-teman muda untuk terus berkreasi,” pungkas Esar.**

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *