Polsek Danau Sembuluh Bersama Muspika Kec. Seruyan Raya Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan – Mewaspadai curah hujan yang tinggi Polsek Danau Sembuluh, Polres Seruyan, Polda Kalteng, bersama unsur Muspika Kec. Seruyan Raya melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan Bantuan sembako kepada warga yang terdampak Bencana Banjir di Di Desa Terawan Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan Prov. Kalteng.

Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Danau Sembuluh IPDA DWI TRIYANTO S.I.P, mengatakan kegiatan pengecekan debit air tersebut bukan tanpa alasan, mengingat musim sudah memasuki musim hujan dan beberapa desa termasuk di Desa Terawan sudah banyak rumah warga yang terdampak bencana banjir, Kamis (09/09/2021).

“Dalam pengecekan ini serta memberikan Bantuan ini seluruh Unsur Muspika , dari Kecamatan , TNI / Polri, BPBD serta Pemerintah desa ikut bersama menanggulangi Bencana Banjir yang terjadi sekarang.” ujar Kapolsek.

Selain mendatangi beberapa wilayah yang sudah tergenang banjir , seluruh Unsur Muspika Kec. Seruyan Raya juga memberikan Bantuan sembako berupa Beras sebanyak 500 Kg dan 25 Dus Mie Instan.

Hasil pengecekan terhadap beberapa rumah di Desa Terawan , terdapat adanya 11 rumah warga yang mulai terendam banjir , serta ketinggian air mengalami kenaikan hingga 50 Cm – 1 meter dengan ruas jalan desa yang tergenang sekitar 500 Meter.

“Rumah warga sebanyak 24 rumah tersebut kami datangi satu – satu , setelah itu bantuan tersebut kami berikan kepada pemerintah desa agar kemudian hari para warga yang terdampak banjir bisa kembali mendapatkan bantuan melalui pemerintahan desa dan juga sebagian bantuan untuk dapur umum , semoga bencana banjir tersebut bisa kita tanggulangi bersama dan dapat selesai dalam kurun waktu dekat.” tambah IPDA Dwi.

(R)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *