KAPOLRES SERUYAN PIMPIN TECHNICAL INSPECTION UNTUK PENGECEKAN SIKAP TAMPANG DAN KELENGKAPAN DINAS PERSONEL

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com – Seruyan  – Kamis pagi ini setelah pelaksanaan Apel Pagi di Halaman Mako Polres Seruyan di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan di laksanakan kegiatan Technical Inspection yaitu kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (GAKTIBLIN) personel Polres Seruyan.

 

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin kegiatan Technical Inspection yaitu kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (GAKTIBLIN). Didampingi para Pejabat Utama Polres Seruyan, melakukan pengecekan sikap tampang dan kerapian serta Kelengkapan Surat Identitas diri Setiap Anggota Polres Seruyan.

 

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan “selain pengecekan sikap tampang dan kerapian anggota, juga di lakukan pengecekan kelengkapan kartu identitas anggota meliputi KTP, KTA, NPWP, SIM dan STNK setiap personel Polres Seruyan. Hal ini rutin kami lakukan, dan biasanya pada saat usai apel pagi. Sehingga pada saat memberikan pelayanan pada masyarakat, anggota Polres Seruyan selalu terlihat prima dan rapi. ” tambahnya.

 

Bayu menambahkan “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga performa dan penampilan anggota terutama pada bagian yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Sebelum mendisiplinkan masyarakat, kita sendiri harus terlebih dahulu disiplin ke dalam. Karena kami harus bisa menjadi percontohan bagi masyarakat ” pungkasnya.

 

“Dan bagi anggota yang kurang rapi sikap tampang maupun kurang lengkap surat identitas diri maka akan di berikan sanksi berupa hukuman fisik yaitu push up. Hal ini selain sebagai upaya untuk mendisiplinkan anggota serta untuk meningkatkan kesehatan anggota, apalagi di masa pandemi Covid 19 ini” pungkasnya.

(R)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *