Anggota Polres Seruyan Cek Kondisi Tahanan, Selepas Serah Terima Piket Jaga

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com- Kuala Pembuang – Polres Seruyan Setelah melaksankan apel serah terima piket penjagaan, Kanit SPKT Polres Seruyan Bripka Miftah Kumas bersama Anggota Sat Tahti Bripda Alwan Fauzi dan Anggota Piket Jaga Tahanan, melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan dan para tahanan Polres untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, Jum,at (12/11/2019) pagi.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena sudah menjadi ketentuan yang baku bahwa setiap setelah pergantian atau serah terima piket. Dari piket lama kepada piket baru selalu didahului dengan apel dan pengecekan ke dalam ruang tahanan.

 

“Pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek kesiapan personel juga jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan,” katanya.

Ditambahkan juga, jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, harus diamankan dan sudah kewajiban Petugas Piket Jaga Tahanan untuk kontrol ruang tahanan setiap saat.

 

Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, dengan jumlah 50 orang secara keseluruh dalam keadaan sehat dan lengkap. (R).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *