ALEK BANTILAN, Bupati Tolitoli Dua Periode-Tokoh Utama Dibalik Lahirnya AMANAH BESAR

  • Whatsapp
banner 468x60

TOLITOLI – Buserinvestigasi.com – Dr (HC) H.Moh.Saleh Bantilan, SH, MH atau akrab disapa dengan panggilan Alek Bantilan adalah sosok politisi tolitoli yang selama 15 tahun terakhir wara wiri dikekuasaan elit tolitoli.

Dalam 15 tahun terakhir, dua jabatan elit politik tolitoli digapainya, Ketua DPRD Tolitoli (2004-2009) lanjut Bupati Tolitoli dua periode (2010 sampai sekarang ini) .

Alek Bantilan, dalam kiprah politiknya acapkali diwarnai kontroversi, pribadi dan karakternya unik, namun sebagai politisi dirinya tahu dan mampu mewarnai suasana bathin masyarakatnya.

Paripurna dari sisi politik, yaa begitulah. Lebih-lebih setelah dirinya didaulat sebagai Raja atau Gaukan Tolitoli ke-XVII sejak tahun 2017 lalu.

Dalam Pilkada Tolitoli 2020, Alek Bantilan menjadi salah satu tokoh utama yang melahirkan koalisi politik ” AMANAH BESAR”, mengusung Amran H. Yahya-Moh.Besar Bantilan, yang merupakan cerminan figur lintas wilayah dan lintas generasi dan didukung oleh gabungan tiga partai nasionalis religius, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Banyak yang menyebut, ketokohan Alek Bantilan yang selama belasan tahun terakhir berada dielit kekuasaan tolitoli akan memudahkan langkah pasangan Amanah Besar untuk memenangkan Pilkada Tolitoli 9 desember 2020.

“Pilkada Tolitoli 2020 ini, akan jadi ujian sekaligus cerminan ketokohan politik bung Alek Bantilan,” tutur sebuah sumber. (IDP)

Editor : Irfan Pontoh

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *