GABUNGAN OPSNAL RESKRIM POLRESTA BARELANG DAN POLSEK SEKUPANG AMANKAN 3 PELAKU PEMBOBOL BRANKAS

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.com, Batam – Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang *Kompol Andri Kurniawan, SIK., MH.*, Telah Berhasil mengamankan 3 orang pelaku dalam Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan / Curat (Bobol Brangkas) dengan inisial YT (49 Tahun ) , PW (24 Tahun), SA (21 Tahun) di Di Perum. Villa Diamon Kel. Tiban Baru Kec Sekupang – Kota Batam. Selasa (09/03/2021)

Berawal pada saat Korban Inisial (BM) sedang berada di Tanjung Riau sedang ada pertemuan dengan orang Dinas terkait pekerjaan, kemudian Korban mengetahui kejadian tersebut pada saat Korban pulang kerumah Senin (08/03/2021) Korban melihat rumahnya sudah ramai orang dan kemudian korban tanyakan kepada Istrinya ada apa dan Istri korban menerangkan bahwa rumah saya sudah Dibobol maling.

Dan kemudian korban melihat kondisi rumah sudah Berantakan, dan mengecek Barang-barang yang hilang berisi uang Tunai sebesar Rp.60.000.000,- dan perhiasan Emas berupa Gelang, Kalung, Cincin 23 Karat beserta Surat-surat pembelian Emas dengan total kurang lebih Rp.90.000.000,- serta satu unit Hp Merk samsung A30. Dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang.

Menerima laporan korban Kemudian Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang *Kompol Andri Kurniawan, SIK., MH.*, melakukan penyelidikan lapangan dan benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan / Curat (Bobol Brangkas).

Pada hari Selasa (09/03/2021) sekira pukul 02.00 Wib. Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di parkiran Top 100 Batu Aji, sekira pukul 02.30 Wib.

Dengan Gerak Cepat Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang berhasil mengamankan pelaku YT selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku SA Kemudian sekira pukul 04.30 Wib. Dilakukan pengembangan kembali ke daerah Kampung Bumi Aji dan berhasil mengamankan pelaku PW.

Ketika dilakukan pengembangan mencari barang bukti dari para pelaku, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri kemudian Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali akan tetapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki pelaku dan pelaku berhasil diamankan, Selanjutnya para pelaku dibawah ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terdapat Barang Bukti yang berhasil di amankan Berupa Uang tunai Sejumlah 19.200.000,- , 2 Buah Linggis, 2 Unit Handphone Nokia, 2 Bilah Pisau, 1 Buah Kris, 1 Buah Obeng, 1 Buah Brangkas.

*Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK* membenarkan adanya Penangkapan Atas 3 Pelaku Pencurian dengan Pemberatan ( Pembobol Brangkas) yang saat ini sudah di amankan di Unit Reskrim Polresta Barelang Guna Penyelidikan Lebih Lanjut Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia

(Kasubbag Humas Polresta Barelang/ Tim)

Editor : IDP

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *