Polsek Tolitoli Utara Serahkan Bantuan Kepada Anak Penderita Gizi Buruk (Stunting)

  • Whatsapp
banner 468x60

TOLITOLI – Berkaitan dengan Pelaksanaan BAKTI KESEHATAN dan BAKTI SOSIAL oleh AKABRI 91 sebagai wujud nyata pengabdian 32 Tahun Mendedikasikan pengabdian kepada Negara dan Masyarakat Indonesia. Dimana Program ini dilaksanakan diseluruh Wilayah Indonesia sebagaimana yang dilaksanakan Oleh Polsek Tolitoli Utara dan seluruh jajarannya yang bekerjasama dengan Puskesmas Kec.Tolitoli Utara , kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Oktober 2023, Pukul 10.00 Wita S/d selesai. Adapun Kegiatan yang dilaksanakan Di Polsek Kec.Tolitoli Utara yaitu difokus pada pemberian bantuan kepada Orangtua dari Anak yang mengalami gizi buruk (Stunting), yang mana Orangtua dari Anak ini terdata pada Puskesmas Desa Laulalang Kecamatan Tolitoli Utara, yang merupakan data akurat untuk semua penderita Stunting pada 10 Desa Kecamatan Tolitoli Utara.

Adapun penyerahan secara simbolis bantuan kepada Orangtua dari Anak yang mengalami Gizi Buruk (Stunting) dimaksud diserahkan langsung oleh Kapolsek Kecamatan Tolitoli Utara, Bapak Iptu Abd. Najib, Ibu Bhayangkari Polsek Kecamatan Tolitoli Utara, Ny. Chica Najib, Serta Kepala Puskesmas Desa Laulalang, Bapak Asri A.Hi.Rauf.A.Md.Kep.

Kepada Orangtua yang anaknya mengalami Gizi Buruk (Stunting), bapak Kapolsek Kecamatan Tolitoli Utara menghimbau agar seluruh Pihak-pihak yang terkait dalam hal ini Orangtua dari Anak, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan juga Pemerintah Kabupaten Tolitoli hendaknya memberikan perhatian yang sangat serius dalam tindakan yang nyata secara berkesinambungan mengingat program ini adalah program Nasional yang telah dicanangkan Oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, Berupa Program Indonesia Sehat dengan tujuan Indonesia Emas Kedepan nanti mempunyai Generasi yang Sehat, Cerdas, Kuat dan Tangguh demi menuju Masyarakat Yang Adil, Makmur, dan Sejahtera yang kelak Putra-Putri terbaik Indonesia mampu menjadi Regenarasi pelanjut Estafet dan Pengemban Amanah Negara dan Rakyat Indonesia agar bisa Menjadi Negara Maju dalam persaingannya dengan Negara Lain, Tentu yang menjadi Pondasi Utama Untuk menuju ke cita-cita mulia tersebut sejak Dini harus dipusatkan Perhatian Kepada Kualitas Kehidupan Masyarakat Khususnya dibidang Kesehatan, Pengentasan Kemiskinan dan Juga Masalah Pendidikan karena ketiga Faktor urgent ini sangat berperan menentukan kualitas Hidup Masyarakat.

Demikian juga Ibu Bhayangkari Polsek Kec.Tolitoli Utara, Ny. Chica Najib (Istri dari Bapak Kapolsek Kec.Tolitoli Utara) berpesan dan memberikan Ketegasan serta menekankan kepada para Orangtua bahwa seharusnya sejak dalam Proses Kandungan para Orangtua memfokuskan perhatiannya tentang Masalah Gizi Ibu dan Anak Demi tumbuh Kembangnya Anak. Dan tak lupa dalam suasana Senyum Simpul Manis Ibu Bhayangkari yang Cantik dan Humoris ini menggaris bawahi agar Suasana Keharmonisan Rumah Tangga dalam Bentuk Cinta Kasih harus tetap dipupuk sebaik mungkin hingga ke Anak Cucu Karena dari Rumah tangga yang Idamanlah tempat lahirnya Generasi Penerus Estafet kelak nanti, hal yang sanada sangat diharapkan Oleh Kepala Puskesmas Laulalang Bapak Asri A.Hi.Rauf.A.Md.Kep. yang memang dalam tugasnya berhadapan langsung dengan situasi dan kondisi kesehatan Masyarakat pada 10 Desa di Wilayah Kec.Tolitoli Utara, sangat berharap agar wilayah tempatnya mendedikasikan diri bersama seluruh stakeholder juga seluruh elemen masyarakat bersinergi membumihanguskan Penyakit-penyakit yang diderita masyarakat demi menuju Indonesia Sehat.

Dalam suasana santai namun serius Jurnalis Buzer Investigasi.com juga melakukan wawancara Eksklusif dengan Kapolsek Kec.Tolitoli Utara Bapak Iptu Abd. Najib, tentang perihal masalah Narkoba, Miras, Perjudian, Ilegal loging dan Hal-hal lain yang dianggap penting khsususnya untuk menjamin Kantibmas pada Wilayah kerja Polsek Kec.Tolitoli Utara. Dalam suasana penuh canda namun serius Bapak Kapolsek yang baru menjabat kurang lebih 4 bulan ini di Wilayah Tolut, sangat berniat dan juga bertekat dengan seluruh personil yang dipimpinnya akan berusaha semaksimal mungkin sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan serta pembinaan Kantibmas kepada seluruh Masyarakat Kec.Tolitoli Utara dan Akan mengambil langkah tegas, cepat, tanggap namun terukur apabila mendapatkan Hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum dan diamini oleh Bapak Kapolsek bahwa Kec.Tolitoli Utara pada daerah yang saat ini dipimpinnya pada peta Kantibmas tergolong garis merah karena beberapa kali penangkapan Sabu-sabu telah terjadi bahkan viral di media.
Lanjut Bapak Kapolsek telah mendengar informasi yang mana peredaran sabu-sabu dikalangan masyarakat Kec.Tolitoli Utara terdeteksi oleh beliau dan juga atas informasi dari masyarakat, olehnya Kapolsek Kec.Tolitoli Utara, Bapak Iptu Abd. Najib, beserta jajarannya benar-benar siaga akan melakukan langkah penertiban, penangkapan tanpa kompromi, kemudian pembinaan dan hal-hal lain yang dianggap penting terhadap mereka-mereka yang melakukan pelanggaran hukum dan sudah meresahkan masyarakat, semua ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian kepada Negara dan Masyarakat Indonesia demi terwujudnya Indonesia yang Maju, Masyarakat yang Makmur, berkeadilan, serta taat kepada hukum apalagi menjelang pesta Demokarasi pada Februari 2024, kondisi negara harus benar-benat tergaransi Kantibmasnya. (BAHMID).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *