Pisah Sambut Kepala Kementerian Agama Tolitoli, H.Muhlis Jabat Kabid Urusan Haji & Umrah Kemenag Sulteng

  • Whatsapp
banner 468x60

TOLITOLI – Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan bersama Ketua GOW Kabupaten Tolitoli Ny. Carolin Moh. Besar Bantilan, SE menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dari pejabat lama H. Muhlis, S.Ag.,M.Pd kepada pejabat baru H. Moh. Taslim S.Ag.,MM., yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli di Aula Balre Tau Dako Lipu, Kamis malam (10-11-2022).

Acara tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al-qur’an oleh Ismail Marali, S.Pd. dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Almukarram ustad Herman, S.Pdi.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh bapak Pendeta Demaskus Ronamon yang mengatakan bahwa H. Muhlis adalah sosok pimpinan yang sangat dekat dan dicintai oleh seluruh umat yang ada di Kabupaten Tolitoli.

“Dimasa memimpin Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, banyak hal yang telah beliau perbuat demi kemajuan daerah ini.,” ucap Pendeta Demaskus Renamon.

Dikatakan, toleransi antar umat beragama dapat tercipta dan terpelihara dengan baik sehingga sampai saat ini Kabupaten Tolitoli tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Beliau juga tidak pernah bosan melakukan pembinaan dan arahan kepada seluruh organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Tolitoli, terutama kepada kami umat Kristiani, beliau selalu memberikan dorongan agar terus memperkokoh persatuan dan membangun kebersamaan baik sesama antar gereja maupun antar umat beragama lainnya.” ujarnya.

Karena itu, Domaskus Rensmon menyampaikan “Atas nama umat Kristiani dan seluruh kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Tolitoli, kami ucapkan terimakasih dan semoga di tempat tugas yang baru nanti bapak H. Muhlis dapat melaksanakan tugas dengan baik, semoga bapak sehat-sehat terus dan sukses,” harap Pendeta Domaskus.

H. Muhlis, S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan mitra-mitra kerja lainnya yang sudah mendukung penuh setiap program-program Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli selama ini.

Menurut H. Muhlis apa yang telah diperbuat selama memimpin Kementrian Agama belum maksimal dan sangat berharap agar semua elemen terus berkolaborasi untuk membangun nilai-nilai keagamaan di daerah ini. Tetap terus jaga dan pelihara semangat toleransi antar umat beragama sehingga Kabupaten Tolitoli yang sama kita cintai ini tetap dalam keadaan aman dan damai.

“Melalui kesempatan yang sangat baik ini, saya sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada kami selama bertugas di Kabupaten Tolitoli. Saya sekeluarga juga mohon dimaafkan jika selama bertugas memimpin Kementerian Agama di daerah ini, banyak salah dan khilaf yang telah kami perbuat baik yang disengaja maupun yang kami tidak sadari,” pinta H. Muhlis.

“Dalam kesempatan yang baik ini juga saya dan keluarga mohon pamit, mohon doa kita semua agar di tempat tugas yang baru, saya dapat lebih amanah dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Bidang Urusan Haji dan Umrah di Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah,” kata H. Muhlis menambahkan.

Selanjutnya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Moh. Taslim S.Ag., MM mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara kita harus siap di tempatkan di mana saja dan hari ini dirinya ditugaskan untuk memimpin Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli. H. Taslim berharap agar keberadaannya di daerah ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli sekaligus berharap semoga mendapat dukungan dari semua pihak terutama dukungan dari Pemerintah Daerah sehingga semua yang menjadi program Kementerian Agama di Kabupaten Tolitoli dapat terlaksana dengan baik.

“Sebagai pejabat baru, saya berharap dapat diterima dan didukung oleh seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli sehingga nantinya semua program kerja kami di Kementerian Agama dapat kami laksanakan sebaik-baiknya,” kata Kepala Kemenag Tolitoli.

“Saya juga mengajak kepada semua pihak utamanya para tokoh dan pemuka agama untuk terus mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan oleh bapak H. Muhlis selama bertugas di daerah ini terutama semangat toleransi beragama dan program keagamaan lainnya, harap H. Taslim.

Selanjutnya Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan mengawali sambutannya dengan memberikan ucapan selamat datang di Kota Cengkeh kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Moh. Taslim S.Ag.,MM.

Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada H. Muhlis atas kerjasama dan pengabdian yang telah diberikan kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah saya ucapkan selamat datang buat Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli bapak H. Moh. Taslim, semoga mendapat kesan yang baik dan betah selama berada di daerah ini. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada bapak H. Muhlis sekeluarga atas kerjasama dan pengabdian selama bertugas di daerah ini, kami semua pasti merasa kehilangan salah satu putra terbaik daerah ini namun karena tugas dan karier, semoga kami semua bisa ikhlas dan berdoa semoga ditempat tugas baru sebagai Kepala Bidang Haji dan Umrah, bapak semakin amanah dan sukses,” ucap Wakil Bupati Moh.Besar Bantilan.

Selanjutnya Wabup mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tolitoli cukup baik dan kondusif. Ini tidak terlepas dari peran para tokoh agama yang selalu berkoordinasi dengan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dalam memecahkan persoalan, baik intern maupun antar umat beragama. Kerjasama Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah dan Dinas, Instansi Vertikal lainnya juga cukup baik. Olehnya itu Wabup juga berharap agar H. Moh. Taslim sebagai Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang baru dapat segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya sangat berharap agar bapak H. Moh. Taslim selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dapat segera menyesuaikan dengan kondisi daerah ini, terus bangun komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak sehingga kerukunan antar umat beragama yang sudah berjalan bagus dapat terpelihara dan terus ditingkatkan demi terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang religius, aman dan sejahtera,” tegas Wabup.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada bapak H. Muhlis dan keluarga serta selamat dan sukses dalam jabatan yang baru,” tambah Wakil Bupati Moh. Besar mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Rustan Rewa, SP.,MP., Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Ir. Muh. Nur Munawar, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Usman, SE.,MM.,MH., sejumlah Kepala OPD, Ketua MUI Kabupaten Tolitoli, Ketua FKUB Kabupaten Tolitoli, Camat Baolan, para Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda serta sejumlah tamu undangan lainnya. ##

Sumber : Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *