Ketua Presidium FPII dan Pengawas DPI.Hadiri Sertijab dan Lepas Sambut Kalapas ,Lapas kelas 11A

  • Whatsapp
banner 468x60

Buserinvestigasi.Com – KARAWANG–Lapas Kelas llA Karawang gelar acara Sertijab dan lepas sambut dari kalapas lama Lenggono Budi kepala lapas llA Karawang, kepada Saverius Essau Gustaf Johannes Plt .Kalapas kelas ll A Karawang, bertempat di lapangan lapas kelas Il A Karawang, Rabu (31/05/2023).

“Saya mohon maaf dengan tidak mengurangi rasa hormat kami tidak bisa menyebutkan satu persatu yang pada kesempatan hari ini bisa hadir memenuhi undangan kami hari ini dalam rangka Sertijab kepala lembaga kemasyarakatan kelas llA Karawang.” kata Kalapas kelas II A Karawang Lenggono Budi yang memasuki masa purna tugas saat menyampaikan sambutan.

“Rasa syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa pada kesempatan hari ini kita masih diberikan nikmat sehat dan nikmat panjang umur sehingga bisa berada Sama -sama di tempat ini dalam rangka mengikuti dan menghadiri kegiatan Sertijab pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas llA Karawang,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tiga setengah tahun saya melaksanakan tugas lapas kelas IIA Karawang, bicara lama atau tidak itu relatif,tiga setengah tahun boleh di katakan lama,tiga setengah tahun juga bisa dikatakan tidak lama.

Lenggono memaparkan, saya mengabdi selama tiga puluh enam tahun dan saya sudah Purna bakti alhamdulillah juga saya sekarang sudah menerima surat pensiun dari kemenkumham,”pungkasnya.

“Pesan yang harus ditangkap oleh seluruh jajaran Kanwil Kumham Jabar, tidak hanya kepada mereka yang diberi amanah jabatan dalam setiap level jabatan, tidak hanya kepala UPT saja, tapi seluruh insan Pengayoman Jabar.” kata Kakanwil Kumham Jabar R.Andika Dwi Prasetya saat diwawancara awak media Rabu malam, (31/5/2023).

Raden Andika memaparkan bahwa jabatan, kedudukan, status itu tidak akan abadi, ada batas waktunya,untuk itu hendaknya kita harus sadar sesadarnya, saat dipercaya diberi jabatan.

“Kedudukan, status jalankanlah dengan amanah, kerjakan dengan sepenuh hati, manfaatkan betul untuk meraih pencapaian-pencapaian terbaik karena kita harus pertanggung jawabkan kepercayaan yang diberikan dengan mendedikasikan kinerja terbaik untuk organisasi.” tegas Raden Andika.

“Pak Lenggono sudah beri teladan kepada kita, beliau sukses mengakhiri tugas hingga purna bakti tanpa cacat cela,bahkan beliau sempat dapat anugerah naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi golongan ruang IV/C.” ujarnya.

“Karena belum tentu seorang ASN itu bisa berhasil lulus hingga purna bakti atau mengakhiri amanah tugasnya dengan selamat, dalam kondisi sehat dan tanpa cacat cela seperti Pak Lenggono.” tutupnya.

Sertijab (serah terima jabatan) Lapas Kelas ll A Karawang yang dihadiri Kakanwil Kumham Jabar,Kadiv Kumham Jabar, Bupati Karawang,Dandim Karawang,Polres Karawang, Forkopimda,Kajari dan hadirpula Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) serta Pengawas Presidium Dewan Pers Independen (DPI).

“Adapun dalam kesempatan yang sama Plt Kalapas kelas llA Karawang Saverius Essau Gustaf Johannes menambahkan, saya menyampaikan terimakasih kepada kakanwil Kemenkumham Jawa barat, terimakasih kepada Bupati Karawang, terimakasih Kepada Divisi Kemenkumham,Kepala Lapas Kelas l Jawa barat,

Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) serta Pengawas Presidium Dewan Pers Independen (DPI) terimakasih semuanya yang telah hadir di acara serah terima jabatan dan pisah sambut ini ,”pungkasnya.(red).

 

Ir.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *