Buka Kegiatan Penilaian Lomba Desa/Kelurahan di Desa Silondou dan Tinabogan, Sekda Tolitoli Tekankan Hal Ini

  • Whatsapp
banner 468x60

TOLITOLI – Bupati Tolitoli diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos membuka secara resmi kegiatan Penilaian Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Tolitoli di Desa Silondou Kecamatan Basidondo dan Desa Tinabogan Kecamatan Dondo Jumat (26-5-2023).

Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Pusat, Propinsi maupun Daerah senantiasa menunjukkan perhatian terhadap pembangunan Desa karna Desa merupakan entitas penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan Publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Lomba desa ini dilaksanakan setiap tahun secara bergilir guna mendorong semangat kreatifitas dan daya juang Pemerintah Desa dan masyarakat supaya menaruh perhatian serta mendayagunakan potensi dan keunikan yang ada pada masing-masing desa.

Lomba desa yang terpenting adalah harus punya terobosan dan inovasi dalam pengembangan Desa bukan hanya kaitannya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat tetapi yang paling terpenting adalah kepala Desa dan seluruh aparatnya harus mampu memperkuat dan menjaga stabilitas ekonomi dan sosial di wilayahnya seperti isu yang berkembang sekarang ini yaitu kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting kalau kita mampu menghadapi tantangan dan dinamika yang ada yakin dan percaya pasti juara.

Harapan pemerintah kreatifitas jangan hanya karena adanya lomba Desa setelah selesai lomba Desa kembali lagi tandus dan kering tidak ada lagi kreatifitas di lapangan.

Lomba Desa tahun ini mendapatkan perhatian Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya kepada Desa juara selain mendapatkan bonus uang maupun barang sebagaimana biasanya ditahun-tahun lalu di tahun 2023 ini akan mendapatkan bantuan bentuk Program kegiatan yang tidak bisa di danai oleh Desa yaitu kegiatan fisik maupun non fisik yang sumber penganggaran nya akan di danai oleh APBD Kabupaten.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, kepala perangkat Daerah terkait, perwakilan anggota DPRD, TP. PKK Kabupaten, Camat beserta jajarannya, para unsur Forkopimca, kepala KUA kecamatan, para kepala Desa dan pengurus BPD, TP. PKK Kecamatan dan Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.##

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *